Senin, 09 Desember 2013

THE BISTROT, SEMINYAK

One of the very nicest things about life is the way we must regularly stop whatever it is we are doing and devote our attention to eating - Luciano Pavarotti


Di pojokan jalan kayu aya, ada satu resto yang mencuri perhatian gue setiap lewat sana. Dengan jendela yang super besar, kesan unik dan vintage serasa  menyambut kedatangan setiap tamunya dengan tangan terbuka. Cuma satu masalah gue buat mampir, ga tau mesti dimana parkirnya. Begitu gue dapet kabar kalau bisa valet parking, langsung deh gue bulatkan hati buat dimampirin.

Menarik hati jelas tampilan luar resto ini. Sign board nya juga simple banget, The Bistrot. Masuk ke dalam, suasana unik makin terasa, dengan sofa-sofa bulky yang terlihat sangat nyaman. Naik ke lantai dua, pemandangan jadi jauh lebih menyenangkan, plus toilet-toilet yang cantik dan nyaman (eh tapi jangan sampe kelamaan duduk di dalem ya, cuma ada satu aja soalnya buat masing-masing jenis kelamin).


Menu yang cukup besar ukurannya memang cukup membuat sedikit repot untuk memilih,apalagi menu lunch dan dinner berbeda.  Tetapi tulisan Almond Frappe (55K) langsung mencuri perhatian gue di menu coffees, teas & desserts yang keambil  duluan sama tangan gue, dibandingkan yang lainnya. Dan ternyata emang ga salah pilih deh, rasanya enak dan unik. Perpaduan manisnya, kopinya dan rasa almondnya sangat pas!


Temen gue yang lagi in the mood for fruit langsung pilih Summer Detox (35K) yang  terdiri dari campuran orange, strawberry, grape & peach. Dan kemudian datanglah dia  dengan warnanya yang sangat ceria, rasanya pun sangat segar!


Untuk starter, gue pikir Foie Gras Terrine (115K) sangat cocok untuk membangun mood fine dining yang romantis, apalagi ukurannya yang 70gr kayanya cukup besar buat berdua (kan biar romantis, sepiring berdua, ahayyyy). Dan ternyata  perpaduan foie gras dengan snake skin chutney-nya ciamik bangettt, ditambah dengan roti brioche yang hangat dengan empuk. Hampir ajaaaa lupa berbagi.


Dilanjutkan dengan semangkuk besar Bouillabaise (150K), seafood tomato soup yang ditemani crouton berlapis rouille sauce (campuran  olive oil dengan breadcrumps, onion, garlic, saffron dan chili peppers) yang jarang banget gue temuin di resto lain. Jangan lupa buat naburin parutan parmesan cheese-nya ya,  biar makin cihuy rasanya.


Dan buat penutup, chocolate mousse-nya (55K) jelas ga boleh dilewatin. Enaknya ga kira-kira!! Gue sampe speechless deh buat ngegambariNnya, it’s definitely a must!!!


Jadi kalau pingin makan romantis (entah itu siang dan malam) yang ga perlu mesti reservasi dulu, dateng aja deh kesini.  Walaupun bukan candle light dinner, tapi tetep cihuy!



THE BISTROT
Jl. Kayu Aya, Seminyak

T. 0361-738308

Tidak ada komentar:

Posting Komentar