Rabu, 05 Maret 2014

KEDAI TJAP LOKO , KEROBOKAN

Mencari cemilan berat atau yang cukup mengenyangkan  di daerah seminyak & kerobokan setelah tengah malam bukan hal yang mudah. Tetapi kini ada satu kedai yang buka hingga lewat tengah malam, bahkan menjelang pagi di kala akhir pekan.

Yak, KEDAI TJAP LOKO, yang menyediakan cemilan khas Jakarta, indomie dan roti bakar kini hadir setiap harinya dari pukul 8 malam hingga 3 pagi (sampai jam 4 pagi bahkan kalau akhir pekan). Menu yang cukup sederhana tapi cukup  susah ditemukan di daerah Seminyak – Kerobokan yang menjadi jagoannya. Indomie rebus/goreng yang lengkap dengan telulr, keju dan kornet. Pilihan akan indomie rebus nya pun cukup bervariasi, seperti kari, soto ataupun ayam spesial. Atau kalau kurang cocok dengan merk Indomie, merk Mie Sedap pun disediakan. Jadi bisa dipilih sesuai dengan selera anda.

Tersedia juga roti bakar ala Jakarta dengan variasi isian seperti kacang, keju, coklat, srikaya atau bahkan banyak yang minta telur special.  Berbeda dengan roti (yang katanya) di-bakar di Bali, disini roti benar-benar dibakar di atas arang, bukan dibakar/digoreng di atas loyang alumunium ataupun wajan seperti kebanyakan yang ada. Jadi aroma arang sangat  terasa, serta roti pun jadi crunchy, tidak kempes.


Kalau mau yang enteng-enteng saja, bisa dipesan pisang bakar yang dihadirkan bersama keju & coklat juga susu kental manis. Sangat cocok juga sebagai makanan penutup jika anda telah memesan sepiring indomie.


Atau mau coba Ice Cream Sandwich yang unik dan belum ada  duanya  di pulau ini? Setangkup chocolate chip cookies dengan pilihan es krim vanilla atau coklat di tengahnya. Tidak pernah ada yang salah dengan memesan es krim sebagai hidangan penutup.


Untuk minuman , selain es teh yang ukurannya cukup besar, ada juga pilihan es teh leci dan es milo, semuanya hadir dengan gelas jumbo. Dan untuk request hangat pun akan dengan senang hati dilayani. Gak ada ukuran kecil di Kedai Tjap Loko ini, tapi kalau agak sedikit memaksa untuk minta porsi kecil, yaaa boleh aja siy. Dan akan ada juga pilihan tambahan seperti soda gembira atau cola float (cola dengan es krim) di bulan April nanti. Makin seru kannn variasi menu minumannya.
Buat penggemar kopi, di sini cara penyajiannya cukup unik. Ada yang  menggunakan Vietnam coffee drip untuk yang menyukai kopi yang dicampur dengan susu kental manis. (Tersedia juga kopi asli Vietnam jika anda menginginkan rasa yang berbeda dengan kopi Indonesia, karena akan ada hint rasa moka pada kopi asli Vietnam ini). Dan ada yang menggunakan kopi press jika menginginkan kopi hitam saja. Dua-duanya bebas ampas, dan menggunakan biji kopi yang di-grind pada saat anda pesan. Kesegaran rasa kopinya sangat memuaskan.


Dan untuk pecinta teh, dianjurkan untuk memesan teh poci yang hangat. Disajikan dengan menggunakan poci teh tanah liat serta gula batu sebagai pemanisnya. Rasa yang unik akan anda rasakan bersamaan dengan pengalaman tradisional yang jarang ditemui di seputaran area Seminyak – Kerobokan yang kebanyakan lebih ke arah modernisasi/westernisasi.

Di tengah meja disiapkan berbagai cemilan seperti wafer, chocolate chip cookies atau sesekali gorengan, yang bisa dikunyah sambil menunggu makanan yang di pesan datang. Setting-an meja besar yang hanya satu di tengah ruangan  dihadirkan untuk membuat semua pengunjung  serasa di rumah, bukan di tempat makan.


Bercengkrama satu dengan yang lainnya sangat diharapkan untuk  memperkuat kesan di rumah. Jadi jangan heran kalau semua pengunjung bisa jadi kenal satu sama lain. Dengan tidak disediakannya jaringan wifi, diharapkan bisa lebih membangun interaksi disekitar yang lebih baik dikarenakan di jaman sekarang orang-orang lebih banyak berkomunikasi dengan yang jauh daripada dengan yang disekitarnya. Jika meja utama penuh, maka ruangan di sebelahnya bisa digunakan untuk menampung pelanggan yang tidak merokok.

Dan bukan hanya makanan saja yang bisa anda nikmati disini, jika anda mempunyai keluhan akan smartphone android anda, pemilik kedai yang cukup handal mengutak-atik android, bisa memberikan pelayanan cuma-cuma (selama dia tidak sibuk menyapkan pesanan). Belum ada keluhan pelanggan yang kebetulan menggunakan smartphone android yang tidak terselesaikan dengannya. Sambil menyelam minum air kan…

Jadi kalau ada yang pulang clubbing dan merasa agak lapar, daripada mengganggu tidur anda, ada baiknya mampir lah dulu di Kedai ini. Tapi selain hari selasa ya, karena hanya hari itu kedai ini tutup (pemilik/chef nya punya jadwal olahraga setiap selasa malam soalnya).


KEDAI TJAP LOKO
Jl. Braban, Seminyak - Kerobokan
t. 0813 1115 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar