Kamis, 13 Maret 2014

MADE IN CHINA, PETITENGET

After a full belly all is poetry.
– Frank McCourt

Tempat makan satu ini kecil dan nyempil di hiruk pikuk resto-resto gede di jalan Petitenget. Tapi MADE IN CHINA EXPRESS ini adalah tempat favorit saya buat makan siang, soalnya  makanannya enak dan nyaman serta dingin tempatnya. No MSG pula. Penting soalnya AC itu kalo siang di Bali, yang lebih banyak panasnya daripada ujannya.

Ga susah sebenernya buat nyari tempat ini, tinggal cari aja resto kecil yang ada gantungan lampionnya. Parkirnya pun sangat bersahabat, tinggal parkir aja di pinggir kanan depan restonya. Agak mengganggu jalan sedikit sih emang, tapi gapapa kok. Hihihihi
Masuk ke dalam, pasti semua orang langsung suka sama gambar kota cina tua yang ada di dinding sebelah kanan. Tempat favorit saya adalah meja di depan dinding itu, karena dinding sebelah kirinya adalah kaca dari bawah sampai atas, jadi kalau mau foto rame-rame enak banget. Tinggal pose dan arahin kamera ke kaca. Ga perlu tongsis atau minta tolong.

Selayaknya chinese food, mereka sedia bermacam menu  nasi dan mi tentunya. Tapi pilihan lauk lainnya yang seru dan ga standar juga banyak banget kok.
Kalo mau ikan, bisa coba GURAME TAU SI, yang cukup banget buat bertiga (tingkat kelaparannya standar ya, bukan belom makan seharian).

Kalo mau makan sayur-sayuran, pilhannya sih SAPO TAHU  ya. Segala macem sayur dan jamur serta tahu sutra jadi satu dalam kuali mengepul yang menggugah selera banget.

Atau mau UDANG CABE GARAM yang bisa bikin rebutan di potongan terakhirnya. Serius!

Jangan lupa dicobain juga BAKMI CINA yang isinya unik banget. Mi yang tipis-tipis itu i-topping sama potongan udang dan jamur shitake. Ini salah satu kesukaan saya,  bakmi  ayam biasa  sih udah terlalu mainstream.

Atau kalo mau tetep pilih masakan cina klasik, KWETIAW SIRAM SEAFOOD. Jelas pilihan yang ga pernah salah pastinya.

Tapi andalan saya adalah CRISPY DUCK. Beda banget sama bebek-bebek lainnya ( baik yang tradisional Bali ataupun tradisional cina). Disini daging bebeknya disuwir-suwir  dan digoreng kering sama tepung trus dicocol sama saosnya deh. Enak bangetsss...


Buat minuman yang direkomen buat siang-siang sih  jelas MANDARIN SODA atau EMPEROR STRAWBERRY. Rasa buahnya yang asli, kesegaran soda, dan setumpuk es di dalamnya jelas pilihan paling passsss….

Strolling di Jl. Petitenget  jelas udah paling bener  lah kalo diselingiin sama isi bensin di Made In China Express, biar tenaganya tetep kuat buat window shopping sampai jalan itu habis (atau tokonya yang abis). Ya ga?

MADE IN CHINA EXPRESS
Jl. Petitenget no 111
T. 0361 - 5540610
Jam buka : 12.00 - 22.00 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar