Senin, 15 Desember 2014

HARMONY, TUBAN

Part of the secret of success in life is to eat what you like - Mark Twain


Di balik kebisingan area Tuban, ada satu tempat yang damai banget kalo buat makan siang. Namanya HARMONY. Sebenarnya tempat ini adalah cultural house, tempat ekstrakulikuler anak-anak jepang. Tapi selain buat anak-anak, ada juga kelas yoga untuk dewasa nya. Dan yang paling penting adalah, ada café nya yang enakkkkk!




Karena kebanyakan aktivitasnya berbau Jepang. Maka menu cafenya pun menyesuaikan. Walaupun tetap ada masakan indonesia juga disana.



Buat makan siang kali ini, karena perut gue itu Indonesia banget, jadinya menu yang gue pilih yang ada nasinya. Jadilah gue pesen DORIA (45K). Nasi goreng tanpa kecap yang disiram dengan bawang bombay yang dicampur dengan saus pputih serta ditaburi dengan keju mozarella diatasnya, kemudian dimasukkan oven dengan api atas. Hmm….rasanya bener-bener meleleh di mulut. Dengan porsi yang cukup besar, sepertinya bisa banget buat sharing. Jangan lupa untuk menghabiskan salad sebagai pendampingnya ya.



Atau kalau ga mau makan nasi yang beda, bisa dicobain OMRICE (42K). Nasi goreng dengan potongan ayam dan udang dengan bumbu saus tomat yang kemudian dibungkus dengan lembaran telor dadar yang besar. Rasanya rumah bangettttt. Inipun datang dengan salad buat pendahuluannya.


Kalo mau makan yang ada lauknya, gue saranin sih pesen CHICKEN KATSU nya (60K). Ga standar kayak chicken katsu biasanya. Disini daging ayam filletnya diisi sama keju dan daun bawang yang bikin rasanya beda. Seru deh…Dan dia datang dengan teman-temannya juga seperti nasi dan miso shiru.



Sayang waktu kesana gue lagi pilek, jadi deh ga sempet nyobain minuman2 mereka. Teh panas adalah pilihan gue buat nemenin makan siang enak ini.

Buat dessert, pas gue dateng mereka lagi punya pumpkin cake, coffee jelly dan brownies. Rekomen gue sih si Pumpkin Cake, lembut bangetttt. Plus dia disiram lagi sama saus yang enak bangetttt (entah apa namanya deh, yang jelas gokil enaknya). Cuma karena perut gue udah penuh banget sama nasi, makanan penutup ini gue bungkus aja deh. Buat cemilan sore aja ahh….



HARMONY CULTURAL HOUSE
Jl. Bhineka Jati Jaya no. 4C
Tuban-Kuta
T. 0361 – 763299

E. harmonyculturalhouse@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar