Selasa, 17 Februari 2015

ELSEWHERE, SANUR

"Food for the body is just not enough. There must be food for the soul" - Dorothy Day

Gue agak kesulitan kalo ditanyain orang buat resto enak di Sanur. Rekomendasi gue bolak-balik itu-itu aja, disekitaran Danau Tamblingan doang. Mainstream banget deh. Tapiiiii kemaren gue nemu yang ga mainstream dan endesss. Diantara deretan bar old fashioned di area Danau Poso, nyempil nih satu resto yang seru. Namanya ELSEWHERE.

Tempatnya asli mungil banget. Isinya paling maksimal 10 meja aja. Tapi buat resto sekecil itu, masakan dan penampilannya serius banget. Dan menunya juga ada yang gluten-free ataupun vegan friendly.

Dimulai dari makan pembuka Roast Spiced Pumpkin buat yang vegan. Atau Tuna Carpaccio, buat yang gluten free. Atau Quinoa crushed Calamari buat yang  lagi ga pengen berdiet.


Roast Spiced Pumpkin nya (75K) seru banget, karena selain ada labu kuning itu, campuran lainnya adalah quinoa salad, sunflower seed dan crumbled feta.


Sementara Tuna Carpaccio nya (75K) juga disajiin ga sendirian, side dishnya ada nicoise salad yang warna/i karena ada 3 macem bellpepper disana dan juga buncis yang disiram sama saos enyakkkkk.


Favorit gue sih jelas makanan solid. Calamari (65K) yang dibattered sama quinoa, trus di-pairing matching banget sama saos citrus chili nya. Nom nom nom. Tandas tak bersisa.

Masuk ke main course, mereka punya pilihan yang unik-unik, misalnya Black Burger, yang rotinya dibuat sendiri dari arang. Ataupun Chicken Risotto nya yang rasanya surprisingly sangat tidak Italian, dengan tidak mengurangi kenikmatannya.


Lime Chili Marinated Chicken Breast (120K) yang ditaruh di atas risotto itu rasanya Indonesia banget. Bahkan mereka juga menaruh sambel yang tidak terlalu pedas di atas dada ayamnya. Cocok banget deh buat perut Indonesia yang harus kena karbohidrat baru bisa kenyang. Tapi juga bisa ngasih pengalaman baru yang super unik di rasa. Definitely will come back for this one.


Sementara Black Out Burger-nya (85K) juga juara kelas, dikasih special salsa sauce yang bikin tumpukan standar burget (beef patty,lettuce,tomato,onion, cheese) jadi beda banget rasanya. Belom lagi si roti hitam yang bikin seru. Aaaarghhh…lupakanlah diet kalo lo kesini.


Lanjutin ke makanan penutupnya, gue seneng banget sama Elsewhere Mesh nya (45K). Tiga macem dessert dalam satu piring, how could I ask more?! Crisp meringue, raspberry coulis dan passion fruit parfait saling melengkapi rasa manis dan asam serta dengan teksturnya yang beda-beda.


Atau kalau mau yang ga ngebingungin lo bisa pesen Fruit Tartin nya (45K). Tergantung season memang buahnya, tapi mengenyangkan banget deh. Pastry, buah dan sausnya klop banget.

Jadi kalau mau stay atau jalan-jalan di Sanur ga bingung lagi deh buat cari makanan enak yang seru juga tempatnya.
Don’t go anywhere else, just go to Elsewhere!

ELSEWHERE
Jl. Danau Poso No. 44

T :0361 557 0377

Tidak ada komentar:

Posting Komentar