Selasa, 17 September 2013

WALA @ LE MERIDIEN JIMBARAN

For the sake of my childhood.


Masih inget ga sama merk es krim Swensen’s? Nah gue nemu yang mirip kayak gitu nih di Bali. Namanya WALA. Walaupun beda banget modelan es krim nya, karena mereka sedianya gelato, tapi buat gue konsep penyajian gelato di tempat  ini cukup membawa kenangan  akan masa kecil itu.


WALA  yang terletak di dalam hotel Le Meridien Jimbaran ini bisa berarti Warung Gelato ataupun bisa jadi plesetan dari kata  Voila! . Dan spesialis mereka adalah  gelato sundae. Walaupun kalau lo mau yg scoop-an (29K) aja, mereka juga sedia.


Pilihan sundae nya emang ga banyak, tapi semuanya menarik hati. Dari gelato listnya, ada dua menu yang menarik hati, tapi akhirnya gue milih Butterscoth Sundae aja. Jangan nyureng dulu ngeliat harganya, karena ternyata semua itu kebayar banget pas lo mulai nyuap si gelato ke mulut.


Keterangan isinya ternyata beyond expectation. Sebagai penggemar kacang kelas atas, karena di menu emang ditulis ada macadamia nut nya, gue ga nyangka bakal nemuin macadamia nya itu di setiap suapan. Bukan basa-basi deh, banyak bangettttt…


Dan  butterscotch sauce  yang dituangin ke gelato vanilla nya juga ga terlalu manis rasanya. Jelas makin pas buat gue. Even better dari warung es krim masa kecil gue dulu rasanya.

Tapi kalo elo lagi ga pengen makan gelato, mereka nyedian kopi atau teh juga ko. Pilihan nya malah cukup sangat lengkap buat gue. Walaupun display kopinya cukup  berasa jualan merk tertentu ya (abis banyak banget itu kaleng kopinya dengan merk tertentu bertebaran, bikin sakit mata jadinya). Iya iya, tau kok kalo elo make kopi import, tapi ga perlu juga kan dipajang satu outlet. Display berbayar mungkin ya, hihihihi



Last but not least, kalo elo lebih suka es krim daripada gelato, setiap sore mereka buka booth ice cream kecil di pintu masuknya yang dari parkiran seafood jimbaran pantai muaya. Harganya jelas lebih murah, 20K saja.

Jadi jangan cari bir terus ya kalo ke Bali, sekali-sekali lah nyari gelato enak, ditanggung seru!


WALA 
@ Le Meridien Bali 
Jl. Bukit Permai, Jimbaran
T. 0361 8466888

Tidak ada komentar:

Posting Komentar