Senin, 30 September 2013

LAKA LEKE, UBUD

Kebiasaan memang susah diubah. Dari jaman pager sampe jaman smartphone ini, Jakartans pasti kalo minta diajakin ke Ubud, pasti nyarinya crispy duck!


Dari jaman gue yang jadi turis, sampai sekarang gue yang jadi guide, kebiasaan itu ga pernah berubah.

Biar dikata di Seminyak ada crispy duck, atau di Kuta ada cabang crispy duck dari Ubud, tetepppp, temen-temen gue kebanyakan kalau yang dari Jakarta pasti deh tetep minta diajakin ke  Ubud buat makan crispy duck, ga tau kenapa.

Untungnya gue ga pernah bosen ngajakin temen-temen gue makan crispy duck di tempat yang satu ini. LAKA-LEKE RESTAURANT namanya. CRISPY DUCK-nya juara! (lebih enak dari yang pada buka cabang di luar Ubud), harga juga rasanya ini paling murah di kelasnya, dan tempatnya pun walaupun ramai tapi tetap kerasa nyaman, trusss yang paling pentingggggg….para staff nya murah senyum!

Letak resto yang lumayan masuk-masuk ke dalam ini membuat nilai plus lainnya, jadi sepertinya ada kepuasan tersendiri untuk bisa dateng kesini. Berasa ada sedikit usahanya gitu.

Dan keramahan staff yang terasa tulus juga yang  bikin gue keep coming back here.

Crispy duck disini selain dilengkapin sama nasi dan plecing kangkung juga selalu ditemenin sama 3 macam sambal: sambal matah (pastinya), sambal goreng dan sambal goreng pedas. Jadi apapun selera lo dan bagaimanapun kekuatan perut lo, pasti bisa terpuaskan disini. Bau amis yang kadang suka ditemukan di bebek, juga pasti ga bakal ketemu deh di sajian sini. Bahkan ada  temen gue yang sampe kesangkut tulang bebek di tenggorokannya saking nafsunya  semua bagian dari bebeknya dimakan, hihiihihi, kalah kucing.



Tapi kalau elo lagi ga mood makan yang  messy atau  lagi males makan bebek sebenernya tapi kalah suara dalam voting tempat makan, janngan khawatir, karena gue punya 2 makanan andalan lain disini.

SPINACH CREAM CHEESE POTATO-nya juga endesss lhooo. Apalagi kalo lagi punya masalah sama gigi atau gusi. Karena tidak diperlukan kunyahan buat menikmati yang satu ini. Tinggal diklenyem-klenyem aja, seporsi bisa dihabiskan. Hehehe. Cocok juga sama yang bawa anak batita/balita misalnya, kan biasanya suka ribet banget tuh sama makanan anak umur segitu. Ga bisa pedes/spicy lah, ga bisa keras lah, harus ada sayuran lah, dll pokonya. Dan yang pasti, buat gue jelas poin plus nya, ga perlu usaha buat makannya.
Tumpukan bayam yang dimasak pakai krim, keju dan butter trus ditumpuk sama mashed potato itu rasanya passss banget. Pas rasa keju nya (ga brasa maghteg), pas tumbukan mashed potatonya (ga terlalu halus banget-banget), pas semua deh rasanya kalau dimakan dalam satu suapan (dan ga perlu dikunyah, inget!).



Atau kalau lagi ga pengen makan berat, GRILLED CHICKEN SANDWICH-nya juga enakkkkk. Roti focaccia yang empuk dan diisi sama grilled chicken dan grilled capsicum-eggplant-tomato plus lettuce itu, berpadu harmonis dalam mulut gue. Walaupun sajian ini kelihatannya besar, tapi endingnya ga bikin gue kekenyangan sangat. Pas banget deh buat menuhin perut dengan takaran yang cukup (buat perut gue ya, ga tau deh kalo buat elo-elo yang makannya cimit, hehehe).



Satu lagi, jangan lupa pesen kelapa  muda nya , sajiannya cantik banget dan daging kelapa nya juga enak, masih gampang dikeruk tapi lumayan tebel.



Kalo lo dateng kesini buat makan siang, pastiin duduknya di meja lesehan. Siapin juga  waktu yang panjang, karena ditanggung deh, abis makan pasti pengennya ngeglosor di bantal-bantal sambil meremin mata walaupun cuma buat sebentar. Ga ada temen gue yang ga ngelakuin ini soalnya, hahahahaha.

Gue ga pernah nyampe ke dessert disini, karena udah puas banget sama main course serta kelapa muda 1 butir itu. Plus abis itu keburu nempel sama bantal pula.

Dan hal kecil terakhir yang bisa bikin hati lo puas adalah ucapan terima kasih yang disampaikan sama semua staff nya setiap mereka liat ada tamu yang sudah selesai makan dan akan menuju parkiran. Tulus pula rasanya senyum dan ucapan terima kasih mereka. Itu yang agak jarang gue temuin di resto-resto yang menyajikan makanan khas Bali disini. (Lain ceritanya kalau di hotel ya)

Jadi, next time ke Ubud dan mau cari Crispy duck, ga perlu lah makan di tempat yang cabangnya udah dimana-mana itu. Jauh-jauh ke Ubud ko makannya yang udah di Kuta/Jakarta sih, gada spesialnya kan.


LAKA LEKE RESTAURANT
Nyuh Kuning,Ubud, Bali 80571
T. 0361 – 977565
www.lakaleke.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar