Jumat, 13 September 2013

WARUNG PREGINA, SANUR


Cari makanan khas bali di malam hari itu ga gampang lho?! Ini adalah resto andalan saya.

Gue paling bingung deh kalao ada temen yang ngajakin ketemuan  makan malem tapi mintanya makanan khas Bali. Kalau siang sih ga masalah, tinggal sebut areanya langsung bisa gue sebutin. Nah kalau malem? Mesti puter otak dulu deh jadinya.

Kalau si teman tidak keberatan untuk drive far to Sanur sih, marilah kita sambangi PREGINA RESTO ini. Resto yang menyajikan banyak masakan khas Bali, serta menyajikan segala macam daging. Lengkap deh dari  mulai ayam, bebek, sapi sampai ikan (hmm…babi ada ga ya? Gue lupa deh).  Dan rasanya juga cukup bersahabat dengan lidah orang bule atau yang tidak terlalu suka pedas, karena masakan Bali kan ngetop  tuh akan tingkat kepedasannya.


Setiap kunjungan gue kesana, menu gue selalu sama (antara males mikir sama doyan emang beda tipis yak), kalau ga NASI CAMPUR BALI (40K) atau SIAP (ayam) PANGGANG METOK-TOK (40K) dan JUKUT KACANG MEKELAS (20K).

Buat yang bingung mo pesen apa, saran gue sih Nasi Campur Bali aja deh. Dalam satu piring itu udah ada nasi, ayam kuah, sate lilit, jukut kacang, telur bumbu dan sambal matah. Lengkap kan?! Dan jangan takut, seperti yang gue bilang di atas, tingkat kepedasan rata-rata mah aman lah. Kalau mau lebih pedas ya tinggal bilang aja.


Kalau laper gue lagi tingkat dewa, biasanya gue pesen si Siap Panggang Metok-tok sama Jukut Kacang Mekelas itu. Jangan takut sama penampilan cabai di atas ayamnya, merah doang! Gada pedes-pedesnya acan. Hehehehe. Tapi bumbunya, resep sep sep…Taro sendok-garpu lo, lebih mantap dimakan pake tangan. Apalagi sambil nyomotin si Jukut Kacang nya itu (porsinya cukup buat makan berdua ko si jukut ini, kecuali elo sodaranya kambing).



Kalo kata temen gue sih Ikan Bakar-nya juga enak. Tapi berhubung gue belom pernah nyobain, jadi ga bisa komen banyak deh. Padahal  sih selalu niat mo nyobain menu baru kalo kesana, tapi kok ya ga pernah kejadian ya. Pilihan makanan lainnya cukup banyak ko. Jangan khawatir.

Buat penutupnya, mereka sedia dessert khas Bali , seperti bubur injin, dadar gulung,dll. Sekalian lah ya, main course-nya udah makanan Bali, dessert-nya juga sekalian dong.

Jadi, jangan males ke arah Sanur ya kalau mau makan. Karena banyak lho temen-temen gue yang dari Jakarta ga pernah ke Sanur atau cuma pernah denger nama area nya aja. Jadi ga tau deh kalau di sana ada banyak tempat makan enak yang less crowded than Kuta or Seminyak.


WARUNG PREGINA

Jl. Danau Tamblingan 106, Sanur – Bali

T : 0361 – 786 2397

Tidak ada komentar:

Posting Komentar