Minggu, 21 Juli 2013

WAROENG PASTA GRAGE, CANGGU

Ada satu hidden gem resto di daerah canggu yang menurut gue memorable banget. Tempatnya cozy, makanannya enak dan harganya sangat affordable. What else do u ask for?!
WAROENG PASTA GRAGE namanya. Letaknya masuk gang buntu di jalan Pantai Brawa. Lokasinya di rumah yang punya. Jadi meja-meja buat tamu itu ditaruh di teras rumahnya si owner itu. Homey banget deh! ( Ya iyalah ya...)

Yang punya rumah (dan restonya tentu!) itu pasangan  Jawa-Belanda, si Ibu j yang asli Jogja dan jago masak ini tadinya GM salah satu hotel kecil di daerah Seminyak, tapi karena pernah kena stroke jadi ga boleh back to stressful work ( menurut cerita sang suami yaaaa). Nah, berhubung si Ibu ini ga bisa diem-diem aja, maka dibukalah resto kecil-kecilan ini di areal teras rumahnya dan dapurnya di sebagian garasinya. Mungkin itu yang bikin nama resto jadi Waroeng Pasta Grage.

Speciality-nya jelasss....PASTA. Ada bolognaise, carbonara, marinara, aglio olio dan spesial mereka : PASTA GRAGE, yang dimasak pake tuna chunks dan blue cheese. Ada lagsana juga siy di menu ataupun chicken gordon bleu, tapi kurci (kurang cihuy) kalo gue bilang.

Buat salad-salad nya lumayan unik, selain salad yang isinya sayur ada juga salad yang bahan-bahannya dari buah. Namanya lupa, tapi enak deh! Yang buah pake pomelo (jeruk bali) dan apel. Dan ada juga thai salad yang rasanya seger banget.

Supnya juga seruuuu. Mereka punya clear macaroni soup yang cucok banget kalo lagi flu. Isinya macaroni, green peas, wortel sama jagung kalo ga salah. Dimasak a la minute, jadi pas keluar , masih ngebulll!

Jangan lupa pesen Garlic bread ataupun bruschetta nya begitu sampe dan mulai buka menu, enak banget deh buat dicemil sambil ngobrol.

But my fave dish is pasta carbonara ! Simple, yummy and creamy!

Buat gue yang ga suka tingkat kematangan al dente buat pasta, disini passss banget. Setingkat di atas al dente, mateng dan agak empuk tapi ga benyek/lodrot. Nah, silahkan bayangin sendiri ya...

Makanan Indonesia juga ada kok disana, yang pernah gue coba dan memuaskan sih Bakmi Jawa Gorengnya. Enyakkkkk....lumayanlah buat pelipur lara kalo kangen sama bakmi kadin di jogja.

Eh ada satu info kecil nih buat makanan-makanan disini, berhubung si Ibu asli Jogja, jadi ya makanannya agak manis jadinya. Tapi tetep enak sih (maklum jawa juga sih).

Dan satu lagi adalah, si mbak waitress-nya ( yang cuma 1 orang itu untuk meng-handle seluruh customer) sangat sigap, ramah, informatif dan perhatian banget. Dia bakal merhatiin makanan elo udah selesai dimakan atau belum sebelum dia ngeluarin makanan selanjutnya (jadi dia bakal nungguin sup atau salad lo abis dulu sebelum ngeluarin main course-nya, ga asal ngeluarin aja gitu  seperti yang biasa dilakukan oleh staff resto-resto kecil dan rumahan). Penting banget kan tuh ngerasa nyaman sama pelayanannya. Soalnya gue bisa ga balik lagi ke tempat makan yang walaupun enak tapi pelayananannya bikin naik darah (dan sumbu gue super pendek pula).

Sebagai penutup kalo perut lo masih muat, gue saranin pesen cappucino with vanilla ice cream. Biarpun udah ga boleh makan dessert banyak-banyak, gue selalu ga bisa skip pesen ini buat penutup. Sedeppppp banget deh!


Fotonya ini aja yah, abis paling lucu sih penyajiannya dibandingkan makanan-makanannya.

Menurut temen gue yang pernah pesen marble cake with ice cream nya sih enak juga. Tapi karena gue selalu pesen appetizer sebelum main course, kayaknya cuma ini deh yang masih nyempil-nyempil di dalem perut gue buat closingnya. Mungkin karena bentuknya liquid jadi lebih gampang ngisi sisa space  yang udah penuh sama makanan-makanan enak sebelumnya. Hihihihi...silly excuse!

Jadi kalo bosen makan di resto yang hiruk pikuk, mesti ngantri dulu buat dapet meja, dan ga perlu to seen and to be seen, mampir deh kesini. Emang ga terlalu cocok buat turis sih, apalagi penggila check in di path atau four square. Tapi kalo elo penggila kuliner sejati, yang malah lebih suka buat nyari hidden gem kayak gue, this one definitely cannot be missed!

WAROENG PASTA GRAGE
Jl. Pantai Brawa
T. 0361 - 8446472




Tidak ada komentar:

Posting Komentar