Minggu, 21 Juli 2013

PATTY BURGER GOURMET, PETITENGET

Kemarin waktu mau nganterin Oky ke villa di daerah petitenget , gue liat ada resto kecil yang kayanya baru buka, kalo diliat dari luar sih kayaknya dia spesialis jualan burger. Namanya aja BURGER PATTY.

Tempatnya lumayan menarik hati, kecil dan wood decorated. Just like what I love most about a restaurant,small and intimate. Semoga aja enak rasanya.

Setelah urusan Oky semua selesai, meluncurlah kami ke tempat tujuan. Tempat yang kecil itu bikiin gue sempet bingung buatnyari parkir. Mau parkir di area villa deket-deket situ, ga boleh. Mau parkir di area parkiran resto lain, takut ga boleh juga. Jadi ya su lah, belaga bego aja, pantengin aja langsung depan restonya deh. Untung si panda lumayan mungil.

Begitu masuk, staffnya lumayan ramah menyambut. Trus pas buka menu, ternyata mereka ga cuma nyediain burger aja, tetep ada appetizer kayak onion ring ataupun calamari, salad, ribs, breakfast plate and pancake.. Tapi ya berhubung speciality mereka burger, am going with that!

Setelah nanya-nanya dan baca menu, akhirnya gue pesen MUSHROOM MELTED CHEESE BURGER (40 K). Jamur campur keju meleleh di atas burger patty yang medium well, hmmm....sounds yummy right?


Kalo Oky sih main aman, dia tanya apa yang direkomen, dan staffnya bilang THE XO PATTY BURGER (55 K), then he goes with it.
 BTW, staff nya lumayan banget buat ukuran resto baru dan area Bali. Product knowledge and atitudenya lummyyyy ( penting banget soalnya tuh buat gue!).

Begitu pesanan datanng.....geezzz ...porsinya lumayan besar, dan si jamur-jamur yang dicampur sama lelehan keju itu bleber keluar-luar burger bun-nya bikin ngiler bangettt. Ada telor mata sapi yang buat saya agak ganggu sih keliatannya, tapi ga masalah, dia bisa disingkirkan ke burger bun sebelah.

Asliiiii, itu jamurnya banyakkkkkk banget. Sampe  nutupin daging burgernya gitu. Dan sebagai side dish, mereka ngasih french fries yang cukup crunchy yang ditaro di gelas seng di atas talenan as the plate. Plus cup kecil mayo buat dipping-nya.

Jamurnya enak dan ada 3 macem jamur yang dicampur, di-sautee dan ditimpa sama keju. Ga tau deh jamur apa aja mereka, tapi yang pasti .... endesssss!

Dan  burger patty-nya sama sekali ga ganggu rasa si jamur, bener-bener  cuma nemenin kenikmatan rasa. Emang si jamur-jamur dengan keju itu deh yang jadi bintangnya. Dagingnya lumayan juicy dan empuk. Ga kering. Walaupun ga tebel-tebel amat juga sih. But they are in perfect portion for lunch for me.


Nah, kalo pesenannya Oky, rasanya smokey banget. Kalau mau rasa burger yang ga standar, si XO burger ini sih lumayan beda, tapi jadi kurang terasa rasa dagingnya. So... I love mine better. Tampilanyan sih standar aja dengan burger yang di-topping dengan telor mata sapi dan sedikit  serpihan bacon diatasnya (plus french fries pastinya).  Kurang meriah deh kalo dibandingin sama si MUSHROOM MELTED CHEESE.

Sebagai sedikit tambahan, menurut temen-temen gue yang ketemu pas kita lagi makan disana (dia kasih hint sedikit buat burger-burger lainnya) yang patuut dicoba juga adalah :  FIRE ALARM BURGER (55 K) yang agak spicy karena di- topping sama fried crispy jalapeno dan PATTY WHISKEY BBQ BURGER  (55 K) yang saosnya pake Whiskey BBQ dan katanya endesss jugaaaaa, am gonna try this for sure in next visit !

Buat minuman, di menu sih selain soft drinks, bir dan amdk, mereka nyediain MILKSHAKE (35 K)  dan SMOOTHIES (35 K) juga. Tapi berhubung resto ini baru buka 2 minggu, jadi menu tersebut belum ada.

OK, will be back in 2 more weeks then for another mouth-watering fast food!! 

Hihihi....ga boleh sering-sering kan makan junk food.



PATTY GOURMET BURGER
Jl. Petitenget no. 147, Seminyak, Bali
T. 0361 – 213 1874
www. patty-bali.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar