Rabu, 24 Juli 2013

TAPAS @ TAPEO GASTROBAR, KUTA

Meeting up a friend for nibbles? Looking for something breezy? Or just enjoying a small part of the day? This is a perfect place for all.....


Banyak tempat memang di Kuta buat bersantai-santai, lebih banyak lagi pilihan seru  resto outlet di Beachwalk Mall, tapi cuma satu tempat deh yang bisa leyeh-leyeh sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan ga perlu liat macetnya jalan pantai kuta atau crowdednya para turis yang suka bikin kepala mau pecah ngedenger dialek mereka...yup...TAPEO GASTROBAR yang ada di lantai 2 Beachwalk Kuta.

Lokasi yang paling depan di lantai itu, bikin kita dapet akses view langsung ke pantai. Dan lokasi yang paling depan tapi di lantai 2 itu bikin orang yang kalo ga niat banget buat kesini ga bakal sliweran di area situ. Jadi ditanggung nyaman dan aman deh buat elo-elo yang agak males ngeliat keramaian yang padat, tapi pengen leyeh-leyeh di Kuta.

Kalo buat gue, jelassss...buat nemuin teman-teman yang sedang berlibur tapi ga tau jalan atau gada kendaraan buat diajakin ketemuan di daerah seminyak/kerobokan (yang cuma kepeleset dari rumah gitu).

Mereka nyediain daybed yang bisa dipake buat selonjoran. Tapi kalau mau makan serius sambil duduk juga banyak pilihan tempatnya. Mau di luar atau di dalam ruangan bukan masalah, kan al fresco judulnya.

Speciality resto ini adalah spanish food. Jadi tapas-tapas nya lengkapppp....mau veggie,ayam,sapi,ikan sampai babi ada semua. Atau butuh makanan yang lebih besar porsinya.....ada juga. Rata-rata enak semua pula (rata-rata lhoooo, bukan semuanya berarti). Kurang apa lagi?

Kemarin, saya janjian sama temen saya disana pada jam-jam ga lazim buat makan besar, jadi deh saya pesen CHAPATA DE TERNERA (22k), beef stew on toasted ciabatta with gratin oli-olI, buat tapas pertama.


Pas datang orderannya, langsung bikin ngeces karena roti ciabattanya ditopping sama suwiran daging yang menumpuk dan ditutup sama lelehan oli-oli (ga tau itu apaan tapi yang pasti cucokk banget).

Begitu digigit, nyessss..... empuk dan endesssss.... tekstur suwiran dagingnya terasa banget, dan rasanya passss semua. Sampe ga rela gitu diminta sedikit sama temen gue buat coba. Hehehe...

Orderan tapas kedua gue adalah MINI HAMBURGUESA DE OXTAIL (25K). Mini burger yang keliatannya bulky banget pas dateng, tapi begitu digigit empuknya luar biasa. Jadi inget istilah, badan rambo hati rinto deh pas gigit ini. Ga perlu banyak diceritain lah ya soal si mini burger ini, cuma satu kata aja dari gue....enyakkkk!


FYI, kalo bingung mo nyobain tapas yang mana aja buat pertama kali, secara semua menunya menggoda, mereka nyediain tapas combo yang emang terdiri dari beberapa tapas-tapas jagoannya dalam satu piring. Pilih salah satu  (atau salah tiga sekaligus) kalau emang males mikir berat-berat. Suka banget nih gue sama pilihan yang kaya gini, ga perlu mikir susah-susah. Mau makan aja kok disuruh mikir.

Buat minumannya, secara gue suka banget mocktail, pilihan kali ini jatuh ke Sunset Cooler (39K), campuran mangga-strawberry-lemon juice nya cocok buat siang hari yang lumayan sunny kaya kemarin itu.

Jadi, kalau mau bermalas-malasan sambil ngemil-ngemil enak di beachwalk, plus pengennya nyobain resto yang ga ada di jakarta, udah tau kan mesti kemana.....

C u at Tapeo ya!


TAPEO GASTROBAR
Beachwalk Level 2, C
T. 0361-8465645



Tidak ada komentar:

Posting Komentar