Minggu, 28 Juli 2013

WHITE BOX NUSA DUA

Sweet or savoury?  Cake or pastry? You name it...this is nibbles heaven! 


Otw ke arah nusa dua, gue notice kalau ada sign board kecil di kiri jalan yang cukup bikin penasaran . Tulisannya WHITE BOX dengan gambar cake yang menggoda. 

Sekali ini gue niatin buat mampir sebelum meluncur buat sales call di nusa dua. Ternyata si kafe kecil ini menempati lantai bawah dari sebuah galeri lukisan. Tempatnya homey banget. Dan ternyata daya tampung nya lumayan juga lho, cukup luas gitu deh dalemnya.   Mau duduk di pinggir jendela sambil menikmati angin sepoi-sepoi atau mau di kursi tinggi sambil nyambi buat kerja atau laptop-an juga bisa, free wifi soalnya. Dekorasi dan tempat ini bikin gue ngerasa lagi di Bandung atau Bogor deh, disana kan banyak banget tuh cafe yang lokasinya nempatin rumah tua yang disetting jadi apik dan nyaman. Nah begitu pula dengan si White Box cafe ini. Senangnya menemukan tempat ini.

Begitu masuk, jajaran display kue-kue langsung mengahadang. Mau yang manis, mau yang gurih, disini banyak banget pilihannya. Dan khusus buat yang gurih, kalau kamu ga keberatan nambah rp. 5.000 dari harga yang tertera di display, cemilannya ditemenin sama potato wedges dan salad sebagai side dish nya. Asik kan?

Walaupun display sweet dessertnya menggoda iman banget, gue langsung mantengin section savourynya aja. Langsung terhampar pilihan buat quiche, calzone ataupun feuilletes yang bikin perut langsung jerit-jerit dan otak yang langsung bingung buat mutusin mau yang mana. Rasanya mau dipesen semuaaaaaaa.... (laper perut sama laper mata  jadi  beda tipis). Eh terus staffnya yang cukup ramah itu nambahin pula,” kita juga sedia pastry di sebelah sana mbak kalau mau buat temen ngopi.” Sambil nunjuk ke arah pojokan, section sebelah sweet dessert. Tapi berhubung otak gue udah dipenuhin sama pilihan quiche lorraine, smoked salmon spinach quiche, tomato mozarella quiche,  mushroom quiche,turkey pie, beef vol au vent, dll ( sampe ga inget lagi ada pilihan lainnya apa aja saking banyaknya), jelas bakery section ga bisa masuk ke otak. Jadi gue tetapkan pilihan...QUICHE LORRAINE IT IS! (FYI, quiche  of anything is my favorite actually).



Tawaran buat nambah 5000 perak buat ngelengkapin quiche pilhan gue dengan salad dan potato wedgesnya jelas gue iyain. Kalo bisa gue tambahin jadi 10.000 deh biar lebih banyak. Hihihi, sayang ga bisa. (Tahan woi...tahan! Itu doyan apa maruk?!)

Setelah duduk dan pesen minuman ( mereka punya pilihan kopi , mau dingin atau panas ada,  serta pilihan teh yang cukup banyak, dengan harga sekitaran 20-25K sajaaaa), gue duduk manis di pojokan sebelah jendela. Asliiii, serasa lagi di Bandung atau Bogor ( plus angin bali yang lagi dingin pula di bulan-bulan ini), makin mirip deh.

Pesenan gue muncul ga lama setelah duduk (ngayalnya aja belom selesai, hihihihi). Dan langsung gue pindahin ke perut jelas.  Sempet kepikiran mo pesen lagi sih, tapi ah...lewat kata bakery di otak gue  (yang kayanya tadi kedempet di entah pojokan mana dalem otak sama pilihan-pilihan savoury nibbles yang duluan menuhin memori). Jadilah gue angkat pantat buat mengunjungi bakery section yang ternyata di display barengan dengan cookies-cookies di toples kecil. 
Darn! sekali lagi, semua kelihatan enak menggugah selera.  Gue yang ga doyan kacang kecuali kacang kelas atas ( almond, pistachio atau macadamia jelas bisa dikompromiin sama mulut gue buat dikunyah) akhirnya tergoda nunjuk satu toples kecil Almond Tuilles (35K) buat nemenin kemacetan yang pasti menghadang pas pulang dari nusa dua nanti.

Buat nuntasin space yang masih nyisa di perut, akhirnya ga bisa engga, mau ga mau, boleh ga boleh,  sweet dessert section tetep narik gue buat milih-milih. Warna-warni lucu yang di display emang bener-bener menggoda iman. Maaf maaf ya gula darah, tapi daripada kabita seharian.  Akhirnya gue nyerah sama  Butterscotch Pear Tart dan Melting Pot (layer chocolate hazelnut, vanilla dan pistachio dengan tekstur yang beda dalam satu wadah).

Butterscotch Pear Tart-nya juara buat gue. Ga terlalu manis,  tekstur renyah buat pinggiran tartnya, krim almond dalemnya sampe kelembutan buah pear hiasan atasnya berpadu harmonis di mulut gue. ( Agak lebay ya? Biarin deh. Abis emang begitu rasanya). Pastrynya ga nempel di gigi. Krim almondnya juga ga ninggalin bebauan khas yang biasanya selalu mengikuti rasa almond. Dan buah pearnya tuh serasa krim juga, karena udah blend sama krim almond pas dipanggang. Yumm yumm....



Sementara Melting Pot-nya yang terlihat cantik beneran bikin melted rasanya di mulut. Pistachio yang jadi tameng di atas, beneran kuat rasanya. Sementara vanilla sama chocolate dengan potongan hazelnut di dalemnya kaya nemenin dengan sabar kekuatan si pistachio. (Ga kebayang ya gimana rasa bisa nemenin, nah silahkan dicoba sendiri deh). Dan satu pot ini bisa dinikmatin berdua, karena ternyata cukup banyak porsinya. Jangan tertipu sama mungilnya si pot yaaa.



Jadiiiii....mampir kesini is a must kayanya setiap mau ke nusa dua buat bekel atau nyiapin mental buat mengarungi macet pulang  yang suka unpredictable di by pass itu . Hihihihi...alesannnnnn!


WHITE BOX NUSA DUA
Margi Fine Art Gallery
Jl. By Pass Nusa Dua
T. 0361-778711
Buka  : 9.00 – 21.00






Tidak ada komentar:

Posting Komentar