Kamis, 01 Agustus 2013

CHERRY BLOSSOM , UBUD

This healthy- cute - tiny cafe is my newest favorite spot in Ubud.

Ubud itu adalah salah satu daerah getaway favorit gue. Kalo udah jenuh sama keriwehan Seminyak, cuss dehhh berangkat ke Ubud. Banyak banget tempat buat nongkrong yang enak disana, salah satunya adalah CHERRY BLOSSOM CAFE.

Pemiliknya orang Jepang, ibu-ibu, baik dan ramah sekaliiiii. Ibu Kuniko namanya.

And am falling in love with this tiny and cute cafe is from the first time I came.

Gue diajakin sama temen gue yang tinggal di Ubud. Dia juga penasaran gitu sama tempat ini. Bikin penasaran banget deh  kalo ngelewatin emang.

Cuma kalo mau nemuin  cafe ini, lo harus rela jalan kaki agak jauh dari parkiran mobil, soalnya cafe ini letaknya di jalan kecil (bisa sih dilewatin mobil, tapi jelas ga bisa diparkirin). Paling gampang ya parkir di Jl. Dewi Sita, trus jalan kaki deh ke jl. Gootama Selatan.  Kecuali lo naik motor, bisa nyempil-nyempil  deh parkir sampingnya.


Cuma ada sekitar 6 tempat duduk yang berjajar dii depan bar kitchennya. Menunya juga ga banyak. Tapi semuanya bikin penasaran.  Harganya juga ga mahal. Worth it banget deh! Buat menu yang pasti ada setiap harinya sih ada BAKED BAGEL CREAM CHEESE VEGGIE (22K), VEGGIE SPRING ROLL (22K), PUMPKIN SOUP W/ BREAD & SALAD dan VEGETABLE GRATIN W/ BREAD & SALAD (35K), yang terakhir ini mereka pake soy milk dan rice cream buat campuran manggangnya. Trus buat special of the daynya silahkan lihat ke papan tulis disamping kursi, mereka bikin beda-beda soalnya setiap hari.

Sebagai pecinta bagel, jelasssss....pilihan gue adalah Baked bagel cream cheese veggie. Ga kebayang gimana bentuk campurannnya. Karena biasanya bagel yang suka gue temuin itu pake cream cheese sih emang tapi temennya biasanya salmon. Ga pernah sama sayuran. Jadi penasaran kan? 

Ditemenin sama MANGO STRAWBERRY TEA (12K) anget-anget kayaknya pas banget  deh buat suasana sore yang abis hujan.

Temen gue yang pengen cemal-cemil aja pesen BREAD & SALAD (18K) aja sama kelapa muda.

Semuanya dibikiin langsung di depan kita. Jadi lo bisa liat gimana mereka bikin, Bisa tanya-tanya bahannya apa aja. Mau special request pun, staffnya dengan senang hati ngabulinnya. Asik banget kan....

Bosen ngeliatin mereka nyiapin pesenan, gue melipir dikit ke bagian display roti-rotinya yang belom pernah gue liat sebelumnya . “They freshly baked today if you want to try,” kata si Ibu Kuniko. Gatel pastinya tangan gue buat nyomot. Gue cobain lah roti putih berbentuk bulan sabit yang wanginya bikin ngiler, namanya CHEESE & PEPPER, literally. Begitu digigit, rasa peppernya cocok banget deh disandingin sama cheesenya. Empuk, anget, rasanya unik, ahhhh....



Kelar ngunyah si roti, orderan gue dateng. Whoaaaaa.....seru banget tampilannya. Bulky. Cantik. Dan segar. Disajiin dalam lipatan kertas coklat, supaya ga berantakan makannya. Wah, dipiiran banget kayanya ya..

Sekilas mirip burger emang dengan tumpukan slada, tomat dan ketimun di dalam bagelnya. Tapi rasanya light dan fresh  bangetttt... Dalam gigitan pertama, berasa hints kacang dan bawang bombay di rotinya yang bikin ngebedain dari bagel-bagel yang pernah gue coba.


Sementara temen gue, dia terpesona sama porsi roti yang dateng. Rotinya gede banget buat ukuran cemilan. Trus dia juga ga selesai-selesai muji rasa saladnya. Enak dan seger banget katanya. Menurut si ibu, dia make olive oil-sesame oil-onion-white vinegar sama honey buat dressing saladnya itu. Gue jadi penasaran, untungnya boleh nyobain dikit sama temen gue. Bener lho! Enak dan seger banget itu dressingnya. Persis sama apa yang temen gue bilang. Ga pake boong dia. Hihihihihi...


Roti focacia yang agak salty itu endessss banget deh dicocol sama honey. Rasa gurih, asin dan manis ternyata perpaduan yang pas ya. 

Kelapa muda pesenannya dia juga hadir dalam bentuk satu kelapa utuh. Kenyang full deh dia jadinya, ga jadi niat cemal-cemilnya. Porsinya kaya main course!

Dan buat teh gue, emang ga salah pilih deh, rasanya mantep. Sampe bolak balik minta refill air panas aja ga pucet-pucet warna tehnya. Kental banget.

Setelah kita kekenyangan aja, karena si ibu lagi sibuk manggang roti, maka kita pun disuruh cobain roti-roti yang masih anget itu. Lucu-lucu deh rotinya, ada CARROT SALAD FOCACIA, ada POTATO FOCACIA. Dan semuanya cuma seharga 12K aja. Bungkusssssss!

Pokonya, niatan ngemil sore itu akhirnya berantakan. Berkat kebesaran dan keenakan semua makanan yang gue masukin ke perut, makan malem jelas skip. Ga muat bo! Gue pun balik ke denpasar dengan hati senang serrta mata yang agak mengantuk karena kepenuhan lambungnya. Hehehehe...


CHERRY BLOSSOM
Jl. Gootama Selatan
T. 0361 – 821 2345 678




Tidak ada komentar:

Posting Komentar