Rabu, 28 Agustus 2013

WARUNG 47, SEMINYAK

Warung campur-campur yang menyediakan menu Indonesia, India, Jepang dan Western yang bikin penasaran. 


Setiap ngelewatin Jalan Drupadi ini , perhatian gue selalu tersita sama satu rumah makan yang catnya warna hitam semua. Ihh, gothic banget yah, begitu selalu yang terlintas di otak . Mau dimampirin, kok susah bener ya buat parkir mobil. Jadilah, gue cuma bisa ngelirik aja setiap lewat.

Akhirnya di suatu sore, pas lagi lewat sana lagi, parkir depannya kosong melompong. Wuihhhhh, ga pake babibu deh, langsung aja gue parkir. Perut yang ga kosong bukan masalah, parkiran kosong lebih berarti. Hihihihi.

Begitu masuk suasana rusty (lebih kerasa rusty ternyata daripada gothic) langsung menyambut, dengan hamparan display makanan yang lumayan banyak dan semuanya…..menggugah selera. Excited banget deh jadinya buat nunjuk-nunjuk apa yang mau dimakan. (Yup, sistem pesennya disini emang pake nunjuk, bukan ala carte)


Sayang, keadaan perut yang ga terlalu kosong bikin gue cuma bisa nunjuk macem-macem croquette-nya aja. Ada spinach cream (6K) dan seafood (6K) croquette yang jadi favorit saya, tapi pumpkin (6K) dan potato (6K) croquettenya juga enak buat yang ga pingin bereksperimen dalam hal rasa. Disamping display  bermacam-macam croquette itu, terpampang chicken caballito (11K), tadinya sih ga mau nunjuk, eh tapi mbak nya bilang kalo itu adalah favoritnya orang-orang. Yah… jadinya ditunjuk juga deh karena penasaran. Plus samosa (8K) segitiga yang ada di belakangnya, abis di tembok depan ditulis gede-gede gitu homemade  samosanya, jadi kan kesannya spesial banget tuh.


Ternyata si mbak ga ngada-ngada….chicken caballitonya enakkkkkk biyangat. Si ayam yang diiris tipis-tipis trus dilumurin tepung terigu+garam+lada+parsley+tepung panir itu resep banget rasa bumbu-bumbunya. Jadi agak nyesel cuma minta 1.

Dan buat croquettenya, teksturnya lembut banget dengan rasa yang juga resep. Kayanya si croquette platter pilihan gue ini gada yang salah pilih deh. Dicocol sama sambel matah+merah, cucok banget deh. Dan jangan dilupakan si mimosa, rasanya ga india banget. Ga kenceng gitu rasa rempahnya. Jadi buat yang bukan penggemar masakan india kaya gue, mimosa ini jelas sangat bisa dinikmati sampai gigitan terakhir.

Ngelirik ke piring sebelah, temen gue pesen curry rice karena dia lumayan laper. Dari pilihan fish/chicken/vegetable curry yang ada, dia pilih fish curry (42K) dengan padanan nasi merah ( selain ini mereka juga punya nasi putih atau cous cous kalo mau). Nyicip dikit, bumbunya sekali lagi endessss banget. Rasa kari jepang yang ga terlalu herbie dan light itu sangat harmonis di dalam mulut gue. Dan dari niatnya cuma nyicip dikit aja, gue jadi ngambil jatah 2 sendok lengkap sama nasi disiram saus karinya deh dari piringnya temen gue itu. Kalo ga kekenyangan makan croquette platter tadi, mau rasanya gue pesen juga si curry rice itu.  Tapi apa daya perutnya udah ga muat. Beneran.


Sambil nemenin temen gue ngabisin makanannya, mbak yang ngambil piring kosong gue nawarin cheese cake, yang katanya favorit orang-orang juga. Arrgghhhh….setelah terbukti omongannya sama si chicken caballito, mau ga mau gue mesti percaya juga sama saran cheese cakenya. Untung temen gue mau dirayu buat sharing. Jadilah kita pesen satu.


Cheese cake with strawberry sauce (22K) yang hadir 2 menit abis kita pesen itu cukup enak menurut gue. Tapi karena saus stroberinya cukup asam, jadi agak ganggu rasanya di mulut gue. Lain kali harus inget supaya minta saus stroberinya jangan dilumurin di atas cheese cake nih, cukup di samping kuenya aja. Walaupun kurang moist, cheese cakenya cheesy banget rasanya. Enyak. Seandainya ga terlalu kering manggangnya pasti ini bakalan jadi one of  the best cheese cake yang pernah gue makan di Bali. Well anyway…itu cheese cake tandas juga kok kita makan berdua. Dan menghasilkan kekenyangan yang amat sangat di perut gue dan temen gue. 

Fiuhhh…kudapan sore ini sangat menyenangkan rasanya, nemuin tempat baru yang makanan-makanannya cukup enak.

Selain semua makanan yang gue ceritain di atas, mereka juga punya beef lasagna dan soy milk lasagna yang konon kabarnya cukup mutakhir juga rasanya. Serta pilihan-pilihan menu lauk lainnya yang cocok dimakan sama nasi atau cous cous. Dan juga beberapa pilihan salad yang cukup beragam.

Jadi apapun aliran makan kamu(karnivore/omnivore/herbivore), pasti bisa deh terpuaskan disini.

WARUNG 47
Jl. Drupadi No. 80, Seminyak-Bali
T. 087 860 537 373



Tidak ada komentar:

Posting Komentar